Maka Selesaikanlah.

Kata ayahku hidup itu mudah namun cari penghidupan itu yang susah

Dan aku mulai berpikir mungkin kita tidak harus menjadikan prioritas menjadi jalan utama dalam pencapaian keinginan kita namun elemen elemen pendukung lain yang mungkin kita pandang bukan prioritas kita bisa jadi itu aspek membangun tujuan dan keinginan kita. ada sepenggal kata dari blog seorang teman yang berbunyi begini:

Anakku… …
memang terkadang ketika yang lain bisa berlari dan meraih impian mereka ! Kita hanya bisa merangkak setapak demi setapak dan hanya bisa berdoa mimpi itu juga jatuh untuk kita,
Jangan menyerah! Maka selesaikanlah! Dan…

ketika selesai, akan kau dapati engkau mempunyai
SERIBU KALI LIPAT KETINGGIAN DERAJAT DIBANDING PUNCAK MEREKA. http://puisiseorangguruhnusantara.blogspot.com

Nah aku percaya itu karena itu sudah pernah terjadi padaku di tahun tahun awal aku berkuliah, aku merasa susah tak mampu and i dont have anything namun nyatanya seiring dengan tekadku kesabaranku aku berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan , aku berhasil menyelesaikan Proyek akhirku sendiri yeah sendiri walaupun sebagian orang berpikir “apa kau mampu” walaupun ada sebagian orang mencerca ku, dan aku sempat Drop pada saat itu namun itu tak butuh waktu lama. Satu kalimat yang aku dapatkan dari kejadian yang kualami:

Ketika kau terpuruk, terjatuh dan kau ingin menangis, maka menangislah sepuas hati mu namun bangkitlah setelah itu dan jangan berlarut dalam kesedihan. Knock the “T” off the can’T. Yes you can!

Dan akhirnya aku bisa menyelesaikannya.dan aku bangga dengan diriku, walaupun tak sebaik dengan karya mereka, walaupun tak sebaik pujian yang didapat mereka maka cukuplah bagiku untuk point B. Pada karya ku…

ketika selesai, akan kau dapati engkau mempunyai seribu kali lipat semangat juang dibanding mereka …
ketika selesai,akan kau dapati engkau mempunyai seribu kali lipat mental baja dibanding mereka …
ketika selesai, akan kau dapati engkau mempunyai seribu kali lipat kesabaran dan percaya diri dibanding mereka …

walaupun aku masih belum puas dengan hasil kerjaku namun masih ada masa di mana ingin memberikan yang lebih baik mungkin bukan pada saat ini tapi nanti ..

ketika selesai, akan kau dapati engkau mempunyai seribu kali lipat cerita dibanding mereka …

hidup terus berjalan..dan cerita ini pun akan terus berlanjut…

ketika selesai, akan kau dapati engkau mempunyai
SERIBU KALI LIPAT KETINGGIAN DERAJAT DIBANDING PUNCAK MEREKA.
…mega…

senin 07 Desember 2009

3 thoughts on “Maka Selesaikanlah.

Leave a Reply

