Tentang Q

Judul  diatas bukan maksud dari plesetan tulisan “tentang Aku” yang kebanyakan remaja atau anak anak sekarang lebih banyak di singkat singkat, yah maklum sekarang jamannya HP sehingga sms atau disebut juga pesan singkat membuat orang lebih suka menyingkat nyingkat yang menurut saya malah memperburuk perbendaharaan kata yang kita miliki seperti kata “kamu harus tau” menjadi     “ km hrs tw” — yah penulis juga sama aja nih hehehe,,,gak papa kan hanya contoh..oke lanjut tentang Q tadi (di baca kyiu bukan akyu🙂 hurup Q disini adalah perwakilan dari beberapa Q yang ada tentang kecerdasan..nah bisa ditebak kan apa itu? Ya..Q di sini adalah bagian dari IQ,EQ.dan SQ ..mungkin sebagian dari kita tahu masing masing arti dari hurup di atas

Nih tulisan dibuat akibat habis baca buku “ESQ for Teens 1 –Why you Need ESQ zero Mind Proccess” jadi pingin nulis sedikit rangkuman yang pernah ak baca karena sehabis baca ada muncul gini di kepala “Bener juga ya..hmmm” J.

Oke kita mulai dari lingkungan kita ya..kita pasti tak asing lagi dengan pemandangan para remaja/anak muda sekarang atau malah yang tua pun ikut ikutan tren yang lagi in biar dibilang gaul katanya en gak di cap cupu aka Culun punya so mereka pada mengikuti tren seperti fashion, lagu lagu tergres, model pakaian, gaya rambut, aksesoris dll. yang cewek cewek khususnya gak akan bisa gaul atau dibilang cantik kalo gak pake pakaian yang ketat ..press body begituu. Kalo gak gitu gak akan di bilang nggak seksi.(nah kayaknya pembahasan lagi nih tentang suatu keseksian hehehe..ntar aja deh). Yang kaum cowok juga gitu biar dibilang keren ngetren. Gaul en Gagah atau pingin di cap adiknya Pak lek eh salah adiknya Vale – Valentinooooo rosiiii. Mereka ikut ngetrek di jalan dengan motor hasil ngemis dari Ortu mereka..ckckckckc..yah mungkin semua tren diatas diikuti agar menghindari mereka tidak dibilang cupu atau kuper. kalo kita lihat tren tren diatas Cuma diikuti tren secara fisik saja iya gak?bukan tren dunia yang digandrungi oleh orang orang top dunia. Tau gak apa itu?hehe sebetulnya penulis juga gak tau tapi setelah baca jadi tau — jadi begini bagi orang orang hebat, yang lagi ngetren sekarang bukanlah model sepatu, pakaian ataupun lagu lagu Ala Ala mana gituuu J  tapi justru hal hal yang berkaitan dengan makna hidup, dari mana mereka berasal, mau kemana, dan apa tujuan hidupnya. Trus pasti sebagian dari kita pingin dong kuliah di salah satu Universitas paling beken di muka bumi ini, Harvard University misalnya, mau tau apa yang terjadi disana?

Ternyata di universitas tersebut pernah berkumpul orang-orang top seluruh dunia yaitu para pemilik perusahaan papan atas yang gaji perbulannya 1 juta Dollar Amrik, trus apa yang mereka perbincangkan ternyata mereka membahas “ Apakah spiritual mampu membawa pada kesuksesan?” menurut mereka ternyata spiritualitaslah yang mampu mendorong kesuksesan karena membuat seseorang menjadi jujur, semangat, punya ide cemerlang atau inisiatif tinggi, bijaksana, dan punya keberanian mengambil keputusan. Naaaaah apa kita punya sifat sifat itu sekarang?

Manusia itu itu adalah mahluk paling sempurna betull gak?? Ya iyalah coba bayangkan manusia diberi otak yang berisi 3 bahan baku kecerdasan  IQ (Intellegent Quotient), EQ (Emotional Quontient) dan SQ (Spiritual Quontient) apa anugrah itu kamu gunakan secara optimal. Sebagai contoh begini sekarang tuh jaman nya BB tau gak J blackberry atau sering denger “lu punya BB gak” atau “di BBM ajah”heheheh…ternyata BB bukan untuk singkatan Bau Badan saja atau Bahan Bakar Minyak J. Eh btw penulis gak punya BB lho hahaha (ngarep ada yang ngasi hehehhe..)..lanjut deh jadi begini  ketika semua orang pada gandrung yang namanya Hape BB yang katanya bisa ini bisa itu pokoknya lengkap dah fitur-fitur nya, muncul sebuah pertanyaan apakah mereka tau secara maksimal atau apakah mereka sudah menggunakan secara optimal? Jika belum dan punya hanya karena tren apa bedanya dengan mereka punya Handphone canggih dengan Handphone jadul?.

Pernah nih pengalaman dari ayahku, beliau adalah seorang karyawan dari suatu perusahaan Asing – Oil Company.suatu ketika beliau bertanya kepada salah seorang mugkin bisa dibilang Supervisor lapangan ia seorang Bule yang kata ayahku gajinya bisa sampai puluhan juta namun penampilannya biasa saja terutama Handphone pun tak secanggih yang dimiliki bawahannya ayah ku bertanya “ kamu punya gaji lebih besar dari mereka tapi Handphone mu tidak secanggih mereka kenapa?” lalu supervisor Bule itu menjawab “ Handphone untuk apa?berkomunikasi, yah itu yang aku perlukan. Tapi tau gak handphone ku ini pulsanya penuh, bisa dipake untuk telpon melalui satelit dan lagi telpon  ke Luar Negeri HP mereka belum tentu bisa seperti ini” J.

coba kalo kita menggambar seekor bebek pasti dimulai dengan angka 2 kan.terus hadap kepalanya pasti kearah kiri, ini juga kalo kita disuruh menggambar pemandangan secara cepat pasti secara otomatis kita akan menggambar bentuk segitiga dan tak lupa angka 3 terbalik aka gunung dan burung lalu jalan dan sawah. Itulah terlihat bahwa otak kita masih menjalankan apa yang namanya IQ

Yah bisa di bilang kita punya 3 potensi Q tapi kemanakah semua karena yang kita pakai hanya potensi IQ.

(by meg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s