ilmu dan elmu

Berhati-hati lah kepada orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun ia berpendidikan rendah.

itu tidak bisa di jadikan dalil

pendidikan itu penting, buktinya dengan pendidikan yang sedikit saja,

dia bisa berhasil

apalagi jika ia terdidik. dengan lebih baik

bukan kah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai kenegeri cina?

dengan ilmu segala sesuatu bisa tercapai

dengan ilmu segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya

kerapkali saya mendengar seorang teman berbicara tentang keberhasilan  seseorang yang kadang kala disandingkan dengan  orang lain yang berpendidikan mungkin lebih tinggi atau lebih rendah. saya kira itu suatu hal yang manusiawi. tapi bagi saya pendidikan itu penting- darimanapun pendidikan itu didapat. ilmu bisa berasal dari mana saja tergantung bagaimana orang itu mau mencapainya, ilmu juga tidak sebatas dengan hal hal yang bersifar metafisika atau bidang bidang keilmuan lainnya yang menyangkut  nilai-nilai tertinggi dalam suatu program.

ketika orang berkata “banyak orang sukses tanpa pendidikan” namun jika kita terlalu mengambil dalil itu secara mentah saya rasa perkataan itu tidak bisa menjamin seratus persen orang yang tanpa pendidikan akan berhasil kecuali faktor keberuntungan – ada satu kalimat yang bunyinya seperti ini “orang bodoh kalah dengan orang pintar, orang pintar kalah dengan orang cerdas, orang cerdas kalah dengan orang cerdik, namun orang cerdik masih lebih kalah dengan orang yang beruntung”

bolehlah mereka yang sukses dengan tanpa pendidikan tapi marilah kita menengok bagaimana proses seseorang itu bisa sukses, itu lah yang harus kita pelajari.karena dengan pendidikan itu akan memberikan pola pikir tentang pandangan hidup.

“ngelmu dengan orang berilmu”

-by meg-

ilmu itu adalah cahaya semakin sering kita menuntut ilmu semakin terang jalan hidup kita, semakin sering menuntut ilmu semakin terang jalan hidup kita, ilmu itu tidak mesti di sekolah, ilmu itu selalu ada disisi orang yang mencintainya, dimanapun dan kapanpun dan siapapun dan bagaimanapun keadaannya

—-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s