Papper, China Ink, and Lidi

Saya masih ingat perkataan salah satu dosen illustrasi saya, beliau mengatakan “Haram menggunakan penggaris pada saat kamu menggambar, karena penggaris membuat gambarmu menjadi kaku dan gak alami” – kecuali gambar tersebut memerlukan pengukuran yang presisi seperti gambar denah suatu arsitek bangunan..

“jangan banyak menggunakan penghapus, karena bekas penghapus bisa mengurangi nilai gambarmu”

Suatu ketika dosen illustrasi “gila” yang suka menyuruh kita membawa alat alat gambar lengkap namun kadang tak terpakai juga, menyuruh kita untuk membawa Tinta China, Kertas gambar yang agak tebal dan Lidi.

salah satu teman saya bertanya “buat apa lidi?”
lalu dosen “gila” ini pun berkata “cobalah kalian menggambar menggunakan lidi, bagaimana rasanya?” lalu dosen tersebut mentutaskan kuliahnya siang itu.
immposible kita menggambar menggunakan lidi – pikir ku

tapi apapun itu kami bawa juga alat alat yang di suruh dosen “gila” itu dan mulailah kita menggambar dengan sebatang lidi dengan objek bebas gambar jadi.
awal mula tak karuan hasil gambar kami namun dosen Illustrasi tersebut memberikan tugas membuat beberapa gambar dengan menggunakan lidi dan Tinta China..

dan aku pun semakin penasaran.. kubuat sebuah gambar rumah kayu dari suatu image wallpaper di screen komputer ku.. dan heeyyy..imade it..salah seorang bilang bagus hasi gambar ku? iya kah? hahaha..

Dan benar menggunaklan lidi tanpa penggaris membuat garis pada gambar kita menjadi luwes dan tidak kaku.. dan inilah hasil gambar ku menggunakan Lidi dan Tinta China… (masih banyak kekurangan aku rasa)

Home - made by lidi and china ink

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s