Mangrove Forest

Mangrove Forest Margomulyo

Hari Minggu lalu saya memenuhi ajakan seorang kawan saya yang mengajak saya berjalan jalan menyusuri Hutan Bakau yang terdapat di kawasan Margomulyo , Kampung baru Balikpapan.jujur ini pertama kalinya saya selama lahir dan tinggal di Balikpapan baru mengetahui ada kawasan Hutan Bakau. Kami melakukan perjalanan dengan beberapa kawan lagi dan salah satunya berasal dari Holland, dan Balikpapan menjadi persinggahan pertamanya sejak menginjakan kaki di Indonesia.

Perjalan menuju Hutan Bakau kami lalui dengan mengendarai mobil dengan 7 orang penumpang. agak sedikit menghawatirkan karena kami bersama Leon seorang turis dari Holland yang tentu saja ukuran  tubuh nya dengan kami yang Asia sangat jauh berbeda. apakah cukup ia masuk ke mobil, pikir kami pada waktu itu. dan syukurlah walau agak menekuk kakinya dan saya memajukan dudukan depan kursi saya Leon akhirnya bisa duduk dengan nyaman.

Rute perjalanan kami menempuh kurang lebih setengah jam dari pusat kota. kami melewati rute  jalan kampung yang lebar jalannya hanya bisa di lalu satu mobil dan 1 motor . pelan dan pasti akhirnya sampailah kita di daerah pemkiman penduduk Hutan Mangrove Margomulyo teretak tepat di belakang pemukiman penduduk.

Namun yang disayangkan sepanjang kami menyusuri jembatan Hutan Mangrove banyak sekali sampah plastik bekas bungkus makanan, minuman dan deterjen. selain itu jembatan yang kami lalui pun sering dijumpai lubang pada papan kayunya sehingga bagi para pejalan sebaiknya hati hati atau anda akan terperosok karena keasyikan melihat lihat.

dan perjalanan kami pun masih berlanjut..
menuju Teluk Balikpapan untuk melihat Bekantan dan sedikit cerita miris di dalamnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s