Apa Kabar White Shoes and The Couples Company ?

”..senandungkan lagu ini atas rindu di hati, berlutut di lantai bumi, bersedih menyepi,
toreh kisah, senandung kasih..”

Lama sudah saya tidak mendengar lagu lagu white shoes and the couples company semenjak awal kuliah dahulu  sekitar tahun 2005 an, kalo tidak salah lagu yang saya dengar pertama kali yaitu  senandung maaf.

Grup musik  dengan nama yang panjang dan unik dengan mengusung musik nuansa pop, funk, jazz klasik tahun 70 an dan style personelnya yang juga unik gaya tahun 70’an membuat mereka berbeda dengan grup music lainnya. Jangan berpikir white shoes and the couples company (WSATCC) Merupakan grup music asal luar negeri, ini grup music anak negeri kok.  Tapi memang kurang terdengar gaungnya dibanding dengan grup grup musik lainnya. Apa karena mereka sudah di pegang oleh label luar?, ooh bisa saja.

Oleh karena itu ketika white shoes tampil dan datang dikota yang kaya akan sumber minyak namun sering mati lampu ini, bungah hati saya. ternyata white shoes tidak mati lampu di tengah hingar bingar  musik Indonesia ini. Mereka baru saja pulang jalan jalan dari India dan Mereka tetap eksis dengan gaya musik pop 70’an nya. Dengan musik musik yang enak didengar oleh kami anak muda yang hidup di tengah isu dunia terbelah dan era nuklir.

WSATCC

Kedatangan mereka pun atas inisiatif dari kelompok anak muda  kreatif Balikpapan, PINAMOOSH yang menggelar ajang kreatif seni meramaikan hari ulang tahun Balikpapan ke 116  yang di beri nama MINIMASIX dengan tema RECLAIM YOUR CITY.

Penampilan mereka pada malam itu luar biasa, walaupun panggung kecil  mereka tetap rancak. Vokalis mereka, mbak sari dengan suara khas penyayi era 70’an pun lincah menari dan menyihir penonton dengan lagu lagu mereka.

Antusias Penonton wsatcc di Dome Balikpapan

Antusias Penonton wsatcc di Dome Balikpapan

Band yang telah mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional seperti allmusicguide sebagai “the 25 most crustwothy band in 2006”, “the 25 best band in myspace in 2007” oleh rolling stone.com dan ‘the most blogworthy band on the planet in 2007’ oleh yahoo! music dan merupakan band indonesia pertama yang dikontrak oleh label perusahaan musik amerika ini/membawakan sekitar 10 buah lagu dari beberapa lagu di album mereka
sumber : http://indonesiaproud.wordpress.com/2010/02/11/white-shoes-the-couples-company-band-yang-lebih-ngetop-di-luar-negeri/
sumber : http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/w/white_shoes_and_the_couples_company/

Tampil di Minimasix _ ajang seni anak kreatif Balikpapan

Tampil di Minimasix _ ajang seni anak kreatif Balikpapan

Musik mereka juga atraktif dan bersemangat walaupun mereka tidak bermain di atas panggung besar dan tinggi dengan penonton yang membeludak  mengular dan tiket yang ratusan ribu mahalnya. kami yang menonton pun hanya lesehan asik dengan beratapkan langit malam Balikpapan. karena mungkin lagi lagi tidak banyak yang tau siapa WSATCC – lebih asik begini.

Berikut beberapa lagu yang saya ingat ketika WSATCC tampil di Balikpapan : Sabda Alam, Aksi kucing, Senandung maaf, Windu Defrina,Kapitan dan Gadis Desa.

WSATCC

Dan musik pun berakhir pukul 10 malam dengan rintik hujan yang mulai turun
“..Make my self clearly & wise,to take my indulge or selfish action,my life became an introspection,I take that as my conclusion..” –
Brother John by WSATCC

WSTCC kalian spesial !!

 

http://hiburan.kompasiana.com/musik/2013/03/05/apa-kabar-white-shoes-and-the-couple-company-539346.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s