Serunya Menari Pari Manta

Impian jalan-jalan mu kemana?
Keliling Indonesia saja lah dulu, kalaupun ada kesempatan keluar negeri pun, juga gak nolak .huehehehe

Pelan kulumat sekeping biskuit coklat dari kotak setengah terbuka, yang tak lagi renyah di dalam mulut ku, kedua mataku tak lepas menatap indahnya paduan warna warni alam bawah laut dan segala bentuk biotanya yang terpampang di layar televisi. Apalagi ditambah suara narator yang memang betul-betul mendalami bagaimana rasanya di sana, ahh lengkaplah sudah kau ( televisi ) membuat aku  yang tak pernah belajar berenang dan diving ini untuk menyelam kesana, Raja Ampat, Papua Barat.

Sungguh, aku ini bukan orang yang memiliki adrenalin yang besar, naik perahu ayun wahana saja kaki sudah gemetaran, baru saja duduk di kursi Halilintar, sudah melambaikan tangan minta turun padahal mesin belum dijalankan , apalagi menyelam di kedalaman, ditambah lagi  mataku yang rabun ini..duh mana ada orang  menyelam pakai kacamata minus + kacamata selam. Eh tapi bukan berarti tak ada solusi nya kan?!. Keindahan bawah laut memang memikatku.

menelusuri-kehidupan-ikan-pari-manta-di-perairan-raja-ampat-001-isn

Byuurrr…Menyelam dan merasakan birunya air  di kepulauan yang memiliki 75% spesies ikan di seluruh dunia, lalu berenang  perlahan diantara ikan warna-warni yang sibuk bergerombol menjaga wilayahnya, beberapa ikan Pari Manta melesat pelan di atas ku, lalu menari gemulai dengan sayapnya selebar 2 meter bahkan ada yang lebih, berputar-putar dekat sekali, berjabat jari dengan kuda laut mungil, selfie dengan ikan badut, ikan kuning, hiu serta terumbu karang dan anemon laut yang elok beraneka rupa dan warna..aih aih aihh, setelah itu aku naik ke Wayag Besar, melihat dan merasakan keseluruhan indahnya alam yang di ciptakan Tuhan dengan penuh kehati-hatian, alami sekali seperti masuk kedunia Jurasic, mengabadikannya dalam video, foto dan tulisan. Accckkk…ini Indonesia. Membayangkan nya saja membuat mataku berair. pasti petcaaah rasanya merasakan destinasi tingkat Dewa. Gimana gak tingkat Dewa biaya kesana saja muahal..hikss! *ngelap ingus.

Eh..tapi aku tetap yakin, pasti suatu hari nanti bisa berkesempatan kesana, kenapa aku yakin? Karena baru-baru ini aku berhasil menggapai impianku ke Lombok, Nusa Tenggara Barat dan menggapai atap Gunung Rinjani 3.726 meter di atas permukaan laut dengan segala keelokan ciptaan-NYA..Alhamdulilah. Padahal cuman berharap saja dulunya.

“ Bermimpi lah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu ” – Andrea Hirata

 

ps: Tulisan ini saya ikutkan #LombaDitravelia @diTravelia

4 thoughts on “Serunya Menari Pari Manta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s