Tips Memilih Celana Untuk Hijabers

7461eee70fd12f324049b7639dcd331a

Menggenakan rok atau gamis sehari-hari dirasa kurang pas bagi hijabers yang aktif bekerja. Hijabers yang bekerja di lapangan memerlukan model pakaian yang bisa membuat mereka nyaman. Oleh karena itu, mengenakan celana menjadi salah satu pilihan bagi para muslimah untuk tetap nyaman berhijab tanpa takut ribet. Apalagi untuk muslimah yang peduli dengan perkembangan fashion terkini. Tentunya mereka akan cenderung memilih gaya hijab yang  fashionable.

Hijabers boleh-boleh saja mengenakan celana, dalam kesehariannya, asalkan model celana yang dipakai memenuhi standar berpakaian yang baik menurut agama islam. Syarat yang harus dipenuhi tersebut adalah bahannya tebal, tidak menerawang, tidak ketat/membentuk lekuk tubuh, dan tidak menyerupai laki-laki.Saat ini, di pasaran sudah banyak model celana yang bisa hijabers pilih untuk tampil trendy, antara lain celana hareem dan celana jeans. Model celana hareem cocok untuk hijaber yang tidak suka model celana yang ngepas di kaki. Kamu dapat memadu-madankan celana hareem dengan atasan batwing, cardigan atau blouse.

Bagi kamu yang menyukai celana jeans, sebaiknya padukan dengan atasan yang panjang seperti tunik dan blouse panjang selutut. Ini berguna untuk menutupi bagian pinggul yang menonjol. Dengan padu-padan yang tepat, celana hijab yang Anda gunakan Anda terlihat stylish dan trendy.

Perhatikan juga untuk pemilihan warna. Jika kamu mengenakan atasan cerah, usahakan menggunakan celana hijab yang berwarna lebih gelap dan senada. Untuk suasana formal, pilih celana dengan warna gelap seperti hitam, burgundy, atau cokelat. Celana hijab berwarna terang dan warna pastel cocok untuk kegiatan santai seperti jalan-jalan atau hangout di mall bareng teman-teman.Salah satu contoh adalah gaya celana hijab Dian Pelangi, yang menginspirasi para hijabers untuk mengenakan celana hijab yang syar’i namun tetap trendy saat dikenakan. Anda dapat menggunakan koleksi rancangan celana hijab Dian Pelangi, yang memiliki keunikan tersendiri. Padu-padan hijab khas Dian Pelangi adalah bergaya chic dan playful. Cocok untuk kamu yang menyukai gaya hijab yang simpel, bermain dengan warna, namun tetap serasi.Ada beberapa saran penting yang dapat kami rangkum untuk kamu yang suka mengenakan celana hijab sehari-hari:

  • Penuhilah syarat-syarat berhijab yang baik dan benar
  • Miliki koleksi celana basic agar mudah di padu-padankan
  • Padukan celana hijab dengan atasan yang sesuai dengan suasana
  • Berani bermain warna asal tidak norak
  • Perbanyak referensi dengan melihat gaya celana hijab dari fashion hijab designer maupun muslimah fashion blogger agar gayamu tidak membosankan
  • Asah kreativitas dalam berbusana dengan mencoba model-model hijab atau celana hijab terbaru
  • Utamakan kenyamanan dalam berbusana. Buat apa trendy kalau tidak nyaman?

Nah, itu tadi tips-tips berbusana dengan menggunakan celana hijab. Semoga bermanfaat

Disadur dari Hijabina.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s