7 Tips Padu Padan Modis Buat Hijabers bertubuh Big Size.

maxi-dress

Salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita bertubuh big size alias gemuk adalah sulitnya mencari busana yang sesuai agar tetap tampil stylish. Kurangnya model-model busana untuk mereka yang memiliki kelebihan berat badan menjadi salah satu penyebab utamanya. Memang perlu diakui kalau pakaian yang dijual di pasaran lebih banyak ditujukan untuk wanita bertubuh proposional dibanding wanita dengan tubuh big size.

Hal ini pun juga terjadi di dalam dunia fashion hijab. Pilihan busana hijab yang ditujukan untuk cewek bertubuh besar masih terbilang sedikit. Meski demikian, bukan berarti kamu nggak bisa tampil modis dong, ladies. Buat kamu yang termasuk golongan wanita bertubuh big size, kamu juga bisa kok tampil fashionable dengan menggunakan hijab jika tahu cara padu padan yang tepat. Nah kali Toped mau bagi-bagi tips buat para hijabers bertubuh big size yang kesulitan memadu-padankan busana hijabnya menjadi suatu tampilan yang terlihat lebih modis. Yuk ladies-ladies, langsung aja disimak tips-tips di bawah ini. Dijamin deh, tips padu padan yang bakalan Toped kasih bisa membuat penampilan kamu semakin kece.

 

1. Meski Lebih Stylish, Busana Bertumpuk Malah Bikin Tubuh Terlihat Gemuk

Hijabers bertubuh big size perlu menghindari menggunakan busana hijab dengan model bertumpuk atau layer karena menimbulkan kesan terlalu berat dan tubuh terlihat semakin besar. Selain itu hijab bertumpuk juga membuat penampilan menjadi terlalu ramai dan tidak praktis. Dibandingkan dengan model hijab bertumpuk, hijab yang simpel dan minimalis lebih tepat digunakan buat kamu yang memiliki bentuk badan yang cenderung besar. Selain lebih nyaman dipakai, busana hijab yang simpel dengan satu warna membuat penampilan kamu lebih manis dan elegan.

2. Busana Hijab Berbahan Sifon Memang Pilihan Tepat Bagi Kamu yang Bertubuh Big Size

Selain model, ladies juga perlu memperhatikan bahan hijab yang digunakan. Untuk wanita yang memiliki tubuh ‘terlalu’ berisi bisa menggunakan busana hijab berbahan sifon karena bahannya yang tidak  mengikuti bentuk tubuh seperti bahan kaos/spandex dan terkesan longgar sehingga nyaman dipakai. Pastikan busana sifon yang kamu pakai memiliki furing ya karena bahan sifon cenderung tipis.

3. Hindari Busana Hijab Bermotif Besar dan Miliki Motif Garis Horizontal

Sekarang ini memang sudah banyak busana-busana hijab dengan beragam motif yang cantik. Namun buat yang bertubuh big size, kamu harus lebih hati-hati lagi dalam memilih busana hijab bermotif. Hindarilah busana hijab dengan motif besar karena bisa membuat tubuh kamu terlihat semakin gemuk. Sebaliknya pilihlah busana hijab bermotif kecil namun tetap terlihat manis. Untuk ladies yang ingin mengenakan busana hijab bermotifstripes atau garis-garis, sebaiknya kenakan busana hijab motif garis vertikal dengan garis-garis yang tipis. Hal ini karena motif horizontal akan membuat tubuh tampak lebih besar.

4. Nggak Cuma Busananya Saja, Model Ciput pun Berpengaruh Loh

Salah satu masalah yang dialami wanita bertubuh gemuk adalah bentuk pipi yang terkesan chubby atau tembem. Saat mengenakan hijab wajah yang chubby ini tentu akan semakin terlihat karena rambut yang biasa dipakai untuk menyiasati pipi tembem telah ditutupi oleh hijab.Tapi hal ini dapat teratasi kok ladies, salah satunya dengan mengenakan model ciput yang mampu memberi kesan tirus pada wajah kamu. Nah model ciput yang bisa kamu kenakan adalah ciput antem. Sesuai dengan kepanjangannya yakni ciput anti tembem, ciput antem ini mampu memberikan kesan tirus bagi wanita yang memakainya karena jahitannya ada tepat di bagian rahang. Jadi jangan jadikan pipi temben kamu sebagai alasan untuk nggak berhijab ya, ladies.

6. Punya Tubuh Big Size Bukan Berarti Kamu Hanya Bisa Pakai Busana Berwarna Gelap Saja Loh

Banyak yang bilang warna busana hijab yang sempurna buat wanita bertubuh gemuk adalah warna-warna gelap seperti warna hitam atau cokelat gelap karena dapat menutupi bentuk tubuh yang kurang proposional. Hal tersebut sebenarnya tidak salah, namun bukan berarti kamu harus mengenakan busana gelap terus-menerus. Kamu juga bisa kok mengenakan busana-busana hijab berwarna cerah, meski ada hal yang perlu kamu perhatikan juga. Jika ingin mengenakan busana hijab berwarna cerah, usahakan untuk mengenakan busana monokrom karena jika terlalu banyak warna dalam satu busana malah akan membuat tampilan kamu terlihat norak.

7. Dibanding Mengenakan Busana Two-Piece, Maxi Dress

Dengan memiliki tubuh big size tentu banyak bagian tubuh yang perlu disiasati, mulai dari dada, pinggul, tangan, dan kaki. Oleh karena itu wanita bertubuh big size sangat cocok mengenakan busana terusan seperti maxi dress atau long dress ketimbang busana two-piece atau yang terdiri dari bawahan dan atasan. Busana maxi dress akan sempurna menutupi ‘kelebihan’ di setiap bagian tubuh ladies.

Cukup mudah kan ladies tips padu-padan hijab di atas? Kini kamu nggak perlu minder lagi dan takut kalah modis dengan wanita bertubuh kurus. Terbukti kan kalau si big size juga bisa tampil cantik dan fashionable bak model

Sumber: blog.shopious.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s