Cerita Hari Minggu #01

Anak Sakit, Meronta di Atas Timbangan Badan

Jadi, hari Minggu tadi,  kami kedokter anak di RS Delta Surya Sidoarjo,  malam sebelumnya kami sudah dari bidan untuk memeriksakan Emil yang tiba tiba panas tinggi, sebetulnya Emil sudah panas sejak 2 hari lalu, namun karena masih lincah. bergerak terus dan tidak ada kesulitan makan jadilah kami tidak memberikan obat apapun, sampai  suatu saat Emil buang air dengan kondisi feses yang gak bagus.

Continue reading “Cerita Hari Minggu #01”

Advertisements

Mendadak Traveling : Abang Becak Pemberi Harapan Palsu dan Makan Bekal Terakhir

 

Cerita sebelumnya

Kurang lebih 2 jam lagi kereta kami tiba di stasiun tujuan, Emil yang sempat tertidur berulang kali, terbangun dan kembali melihat keluar jendela, namanya anak anak pasti ada rasa bosan, walaupun sepanjang perjalanan saya sebisa mungkin mengalihkan perhatian dengan bercerita apa saja pemandangan yang dia lihat, namun itu tidak berlangsung lama.

Emil mulai melihat kesekitar gerbong, mengobservasi, badannya mulai digerakan hendak berdiri  dan mulailah penjelajahannya, jalan menyusuri gerbong, klesetan di lantai gerbong, berteriak kegirangan, naik turun kursi sehingga mengharuskan saya untuk berdiri dan mengikuti.

Continue reading “Mendadak Traveling : Abang Becak Pemberi Harapan Palsu dan Makan Bekal Terakhir”

Menjadi Ibu Rumah Tangga Rempong Yang Bahagia.

Iiih.. udah rempong kok pake bahagia sih?
kalau mendengar kata rempong, itu adalah suatu hal yang ribet, serba repot, ruwet,rasanya kok jauh sekali dari kesan bahagia. Apalagi buat seorang Ibu rumah tangga, rempong sudah menjadi bagian dari profesi tersebut. Salah satu profesi mulia, yang belum tentu semua wanita mau melakukannya.

Continue reading “Menjadi Ibu Rumah Tangga Rempong Yang Bahagia.”

Ibu Hamil Traveling, Kenapa Tidak?

Tahun 2015, sebulan sebelum kelahiran, orang tua saya dari Balikpapan datang. Salah satu tujuannya adalah memenuhi undangan keluarga besar yang merayakan pernikahan anak bungsunya di Blitar, sekalian juga menengok saya yang sedang hamil .

Itulah kenapa bapak dan ibu saya tidak bisa menemani saya ketika melahirkan, mereka sudah duluan datang sebulan sebelum kelahiran.

Continue reading “Ibu Hamil Traveling, Kenapa Tidak?”